Selasa, 21 Februari 2012

Murano

Nissan Murano



Tenatng Nissan Murano
Konsep Nissan Murano sebenarnya berasal dari keinginan Carlos Ghosn, presiden Nissan, akan hadirnya sebuah model mobil yang berbeda dari yang lainnya. Keinginan ini muncul terutama setelah Nissan menjalin kerjasama dengan Renault, produsen mobil asal Perancis. Mengusung konsep SUV, nama Nissan Murano sebenarnya datang dari pujian asal Venezia untuk sebuah masterpiece atau karya terbaik. Tentu, pujian ini tidak akan datang jika Nissan Murano tidak dapat memberikan apa yang diharapkan konsumen.
Hadir dengan dimensi eksterior 4.860 mm x 1.885 mm x 1.730 mm (panjang x lebar x tinggi), serta jarak sumbu roda depan dan belakang sejauh 2.825 mm, Nissan Murano merupakan SUV yang sangat nyaman dikendarai di berbagai medan. Menilik desain eksteriornya, Nissan Murano terkesan seperti sebuah SUV yang tidak hanya sporty tapi juga dinamis di samping futuristis. Lekuk-lekuk garis pada bodi SUV dari Nissan ini tampak didominasi konsep lengkung dengan lekukan tajam di setiap sisinya. Selain itu, dari segi eksterior, Nissan Murano juga tampak gagah dan kokoh.
Kabin Nissan Murano terasa cukup nyaman bahkan dengan 5 penumpang sekaligus di dalamnya. Hadirnya sunroof ganda juga semakin menambah kenyamanan para penumpang di dalam kabin. Dominasi warna terang di dalam kabin juga memberikan kesan tenang saat berkendara dengan Nissan Murano. Kursi baris ke-2 yang dapat dilipat sangat berguna saat hendak bepergian membawa barang yang cukup banyak. Armrest yang dilengkapi kotak penyimpanan tidak hanya menawarkan kenyamanan tapi juga praktis untuk menyimpan barang-barang berukuran relatif kecil. Di baris kursi belakang bahkan tersedia tempat untuk menaruh minuman sehingga tidak tumpah saat dibawa bepergian. Pada bagian dalam pintu, terdapat sumber cahaya tambahan agar berkendara dengan Nissan Murano tidak terasa gelap.
Nissan Murano hadir dengan mesin VQ35DE 3.498 cc yang menawarkan tenaga maksimum 256 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 34,3 kgm pada 4.400 rpm. Dipadu dengan transmisi CVT dengan mode manual serta suspensi MacPherson strut (depan) dan multi-link (belakang), SUV dari Nissan ini semakin nyaman dikendarai.
Selain ABS, EBD, dan BA, Nissan Murano juga hadir mengusung rem cakram berventilasi (depan) dan rem cakram (belakang). Di samping itu, tersedia juga kantung udara SRS airbag untuk bagian depan dan samping dalam kabin. Faktor keselamatan lain mencakup VDC, TCS, immobilizer & alarm (VSS) – untuk mencegah pencurian mobil – serta kamera mundur.

http://bit.ly/1r5U48x